Gara-Gara Keke Challenge di Kereta, 3 Pemuda India Dihukum Bersihkan Stasiun

Unik
Typography
Liputan6.com, Mumbai - Akibat melakukan Keke Challenge di sebuah kereta, tiga orang pria di Mumbai, India ditangkap polisi dan diberi hukuman untuk membersihkan stasiun selama beberapa hari.


Dikutip dari laman BBC, Sabtu (11/8/2018), kejadian bermula ketika para pelaku melakukan aksi tantangan yang tengah viral. Kemudian mereka mengunggah videonya ke situs pemutar video.

Dalam video yang diunggah oleh akun Funcho Entertaiment tersebut, terlihat ada seorang pria berkacamata tengah berada di dekat pintu keluar kereta.

Lalu, ia sengaja keluar dan melakukan gerakan Keke Challenge diikuti dengan lagunya yaitu In My Feelings dari Drake.

Namun, apa yang dilakukan oleh pemuda ini jadi petaka. Setelah videonya beredar, mereka langsung diamankan oleh polisi untuk diinterogasi.

Seorang pejabat di stasiun kereta api Virar, Anup Shukla berkata bahwa mereka terbukti melakukannya setelah terungkap dari rekaman pemantau CCTV.

"Kini, tiga pemuda di balik proses pembuatan video Keke Challenge itu telah diamankan. Mereka akan diberi hukuman yang diharap dapat memberi efek jera bagi masyarakat," ujar Shukla.

Tren lagu In My Feelings Challenge belum lama ini merebak di kalangan remaja. Aksi viral yang juga sering disebut sebagai Keke Challenge ini merupakan salah satu tantangan yang mengharuskan penantang menari dengan iringan lagu yang dibawakan oleh Drake itu.

Menantang awalnya berada di dalam mobil sambil mendengarkan lagu. Lalu, mereka membiarkan pintu mobil terbuka, keluar, dan menari di atas aspal atau tanah, mengikuti mobil yang terus melaju.

Belakangan muncul laporan ada sejumlah kasus cedera yang dilaporkan para pelaku tantangan Keke Challenge. Terjatuh hingga tertabrak mobil adalah risiko yang harus dihadapi oleh mereka.

Selain Keke Challenge, publik dunia tengah dihebohkan dengan kemunculan Momo Challenge, sebuah tantangan yang muncul di aplikasi berbagi pesan WhatsApp. Tantangan ini dianggap berbahaya lantaran dapat membuat pengikutnya memutuskan untuk bunuh diri.

Momo disebutkan sebagai sesosok perempuan dengan mata melotot dan mulut lebar membentuk huruf V. Tampak menyeramkan karena perempuan itu akan mengirim pesan dan memberi tantangan bagi targetnya.

Jika sudah berkomunikasi dengan Momo, maka pengikut challenge itu akan diberi serentetan tantangan, hingga akhirnya mereka ditantang untuk melakukan bunuh diri.
BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS