menu Home chevron_right
Banyuwangi

Ini Lokasi Perkotaan Banyuwangi yang Diserang Hama Ulat Bulu

farizkurnia | 14 April 2024

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Telah ditemukan lokasi hama ulat bulu di wilayah perkotaan Banyuwangi pada Sabtu, 13 April 2024 pagi. Diketahui, dua pohon yang berada di Jalan Protokol, Kelurahan Singotrunan, Kecamatan Banyuwangi, telah menjadi sarang dari serangga yang dapat menyebabkan gatal itu.

Hal tersebut diketahui saat warga melaporkan adanya ratusan ulat bulu di beberapa lokasi kepada RT setempat. “Jadi warga melaporkan kepada saya, dan akhirnya saya teruskan ke pihak terkait” tutur Heri, Ketua RT setempat

Heri mengatakan, informasi tentang adanya hama tersebut telah diterimanya sejak pagi hari. “Dua pohon yang disasar damkar itu masuk dalam lingkup tanggung jawab saya” imbuhnya.

RT menghimbau agar masyarakat untuk tetap waspada dan menghindari lokasi tersebut untuk sementara waktu. “Kita sama – sama menjaga agar tidak ada yang terkena dampak negatifnya lagi” imbau Heri. 

Damkarmat Banyuwangi telah melakukan pembasmian terhadap dua pohon yang menjadi sarang hama itu pada Sabtu, 13 April 2024, pukul 23:30 WIB. Hingga saat ini, masih belum diketahui pasti penyebab munculnya hama ulat bulu itu secara tiba – tiba.

Written by farizkurnia

Comments

This post currently has no comments.

Leave a Reply






  • play_circle_filled

    Radio VIS FM Banyuwangi
    Radio VIS FM

play_arrow skip_previous skip_next volume_down
playlist_play