menu Home chevron_right
Banyuwangi

Cek Fasilitas Kesehatan di Hari Pertama Kerja, Bupati Ipuk Dapati Antrian Warga

Ilex | 16 April 2024

radiovisfm.com – Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengecek layanan kesehatan dan Mal Pelayanan Publik, pada hari pertama kerja usai libur dan cuti bersama Lebaran, Selasa (16/4/2024).

Dia mengecek pelaksanaan layanan kesehatan dan pelayanan publik untuk memastikan telah berjalan dengan normal.

“Setelah libur panjang, biasanya banyak warga yang mengurus berbagai keperluannya. Kami ingin pastikan warga terlayani dengan baik,” ungkap Bupati Ipuk.

Titik pertama yang ditinjau Bupati Ipuk adalah Puskesmas Kertosari. Di sana, ia mengecek loket-loket pelayanan serta fasilitas yang ada.

“Di hari pertama kerja ini saya ingin mengecek secara langsung bagaimana layanan kesehatan, sekaligus menyapa para tenaga kesehatan,” ujarnya.

Bupati Ipuk mengapresiasi para nakes yang bekerja keras dan tidak libur selama arus mudik dan arus balik lebaran.

Selama libur lebaran Pemkab Banyuwangi menyiagakan 1.071 tenaga kesehatan untuk pelayanan kesehatan. Ribuan nakes tersebut bertugas di pos-pos pelayanan kesehatan (posyankes) yang dibuka di sepanjang jalur mudik dan tempat pariwisata. Sebagian juga bersiaga di beberapa puskesmas dan rumah sakit yang buka selama 24 jam.

Selain Puskesmas Kertosari, Bupati Ipuk juga meninjau RSUD Blambangan Banyuwangi. Di puskesmas dan RSUD Blambangan, Bupati Ipuk berkeliling dan melihat layanan di sana.

Di dua fasilitas kesehatan tersebut tampak ramai pengunjung. Terutama di RSUD Blambangan ruang tunggu terlihat ramai. Tidak hanya pasien, tapi juga dipenuhi oleh pengantar.

“Untuk mengantisipasi padatnya pengunjung, nantinya akan dilakukan pembatasan jumlah pengantar atau pendamping. Ini karena terlihat satu pasien diantar atau didampingi oleh tiga orang bahkan lebih,” tutur Bupati Ipuk.

Selain memastikan layanan telah berjalan, Bupati Ipuk mengaku juga untuk mengevaluasi. Seperti terkait batasan jumlah pandamping, agar tidak terlalu padat di ruang tunggu. Apalagi sekarang pelayanan sudah dibuka semua.

“Saya minta masyarakat untuk membiasakan daftar online dan datang sesuai jadwal yang telah ada. Supaya tidak menumpuk seperti sekarang,” pinta Bupati Ipuk.

Usai dari RSUD Blambangan, Bupati Ipuk juga memantau layanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) yang merupakan jujukan masyarakat yang hendak mengurus beragam dokumen kependudukan dan perizinan.

Di MPP, Bupati Ipuk keliling ke berbagai loket pelayanan, guna memastikan semuanya sudah aktif dan para pengunjung dapat terlayani dengan baik.

“Memang terjadi antrian cukup banyak karena setelah Lebaran seperti saat ini. Biasanya dimanfaatkan orang luar kota yang mudik untuk mengurus dokumennya,” pungkas Bupati Ipuk.

Written by Ilex

Comments

This post currently has no comments.

Leave a Reply





  • play_circle_filled

    Radio VIS FM Banyuwangi
    Radio VIS FM

play_arrow skip_previous skip_next volume_down
playlist_play