menu Home chevron_right
Banyuwangi

Angkutan Lebaran Sukses, Polisi : Persoalan Macet Tak Terbukti

Ilex | 19 April 2024

radiovisfm.com – Polresta Banyuwangi mengklaim sukses menghadirkan kenyamanan dan kelancaran selama masa arus mudik dan balik Lebaran 2024 di wilayah setempat. Beberapa persoalan yang sebelumnya menghantui pemudik berhasil disingkirkan.

Pengalaman mudik ini disampaikan oleh pemudik yang menyeberang di Pelabuhan Gilimanuk – Ketapang.

Syukron Pekerja Bali yang akan mudik ke Kediri menyampaikan bahwa mudik tahun ini lancar tanpa ada macet di sepanjang perjalanan yang dilaluinya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Indra Nurdianyah. Pemudik tujuan Sidoarjo ini menyebut kali ini merasakan betapa asiknya mudik tanpa dihantui macet.

“Tahun kemarin saya terjebak macet cukup panjang. Tapi tahun ini alhamdulillah perjalanan saya lancar,” kata Indra.

Ungkapan ini bukan isapan belaka, sebab beberapa tahun belakangan arus mudik Jawa Bali kerap dihantui berbagai persoalan.
Persoalan yang krusial itu diantaranya adalah kemacetan. Akan tetapi di tahun ini persoalan itu berhasil disingkirkan.

Tentu persoalan itu berhasil disingkirkan berkat kolaborasi apik antara stakeholder di wilayah setempat. Baik itu unsur Polri, TNI, Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dan juga ASDP Indonesia Ferry Cabang Ketapang Gilimanuk.

Perlu diketahui bahwa persiapan arus mudik di Banyuwangi memang disiapkan secara matang. Baik itu skema arus lalu lintas, maupun penyiagaan kantong parkir untuk mengurai kemacetan.

Ratusan personel gabungan di Banyuwangi juga bersiaga di puluhan posko yang tersebar di sepanjang jalur mudik untuk pengamanan.

Written by Ilex

Comments

This post currently has no comments.

Leave a Reply






  • play_circle_filled

    Radio VIS FM Banyuwangi
    Radio VIS FM

play_arrow skip_previous skip_next volume_down
playlist_play