menu Home chevron_right
Banyuwangi

Sumail Abdullah Mulai Ambil Formulir Pendaftaran Bacabup

Ilex | 24 April 2024

radiovisfm.com – Sumail Abdullah mengirim utusannya mengambil formulir Bakal Calon Bupati (Bacabup) Banyuwangi di kantor DPC PDI Perjuangan dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Rabu (24/4/2024).
Rombongan di terima langsung oleh pengurus di masing-masing DPC. Seperti yang terlihat di kantor DPC PDI Perjuangan.
Rombongan Sumail Abdullah yang dipimpin oleh Tim Pemenangan, Abdul Kadir ditemui oleh 3 pengurus DPC PDI Perjuangan, yang salah satunya Eko Sukartono. Setelah menandatangani buku tamu kunjungan, mereka menerima berkas pendaftaran.
Dalam keterangannya, Abdul Kadir mengatakan, pihaknya mengikuti proses regulasi dari PDI Perjuangan bahwa harus mengambil formulir terlebih dahulu yang selanjutnya dikembalikan maksimal pada 30 Mei 2024.
“Bandrol dari Sumail Abdullah adalah sebagai Bacabup,” ungkap kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut.
Pensiunan ASN Banyuwangi itu menyebut, didalam perpolitikan harus sebanyak mungkin membangun relasi dan koalisi untuk memenangkan sebuah kontestan Pilkada ataupun Pileg, Pilpres maupun Pilgub.
“Maka kami juga berupaya membangun koalisi dengan banyak relasi untuk memudahkan menggerakkan mesin partai,” ungkap Kadir.
Artinya kata Kadir, semua partai politik yang membuka pendaftaran secara umum tim pemenangan akan mendaftarkan Sumail Abdullah yang merupakan kader Gerindra tersebut sebagai Bacabup.
Itu terbukti, di hari yang sama tim bergerak menuju kantor DPC PKB untuk mengambil formulir pendaftaran.
Kadir menjelaskan, Sumail Abdullah yang merupakan kader Gerindra dinilai telah mendapat surat penugasan dari DPP untuk mencalonkan sebagai Bakal Calon Bupati Banyuwangi periode 2024-2029.
Sementara, terkait dengan PDI Perjuangan akan mengusung incumbent dari kader sendiri, Kadir mengaku didalam politik semuanya serba mungkin dan tidak ada yang tidak mungkin.
“Setiap menjalankan konselasi semua harus yakin mencalonkan diri,” tutur Kadir.
Sementara, Kadir mengaku sudah mengantongi 4 nama kader dari beberapa partai politik untuk mendampingi Sumail Abdullah sebagai Bacawabup.
“Ke depan, dilihat siapa yang cocok untuk mendulang suara dan meningkatkan elektabilitas Sumail,” imbuh Kadir.
Terkait dengan dirinya masih tercatat sebagai kader PPP, Abdul Kadir mengaku dirinya adalah bagian dari tim sukses pemenangan Sumail Abdullah yang notabene merupakan kader Gerindra.
“Apabila nantinya PPP tidak bergabung berkoalisi dengan Gerindra untuk memenangkan Sumail Abdullah, maka saya akan keluar dari kader PPP,” pungkas Kadir.

Written by Ilex

Comments

This post currently has no comments.

Leave a Reply






  • play_circle_filled

    Radio VIS FM Banyuwangi
    Radio VIS FM

play_arrow skip_previous skip_next volume_down
playlist_play