menu Home chevron_right
Banyuwangi

Gara-Gara Lahan Parkir, Pria di Banyuwangi Bacok Tetangganya

Ilex | 30 April 2024

radiovisfm.com – Pria di Banyuwangi membacok tetangganya sendiri hanya dipicu persoalan parkir. Pelaku adalah Ahmad Isa Ansori (37).

Usai membacok korban, pelaku langsung menyerahkan diri kepada polisi. Insiden tersebut terjadi di Dusun Bayu, Desa Bayu, Kecamatan Songgon, Banyuwangi.

Akibat insiden itu, korban bernama Satnoto (56), harus dirawat di rumah sakit lantaran menderita luka serius.

Kapolsek Songgon, Banyuwangi, AKP Maskur membenarkan kejadian ini.

“Motif pembacokan dipicu hal sepele yakni karena lahan parkir,” kata AKP Maskur.

“Pelaku dan korban bertetangga. Pelaku tak terima lantaran halaman rumahnya kerap dijadikan lahan parkir oleh korban,” paparnya.

Saat itu, di rumah korban tengah digelar pengajian. Karena banyaknya tamu, sepeda motor tidak muat parkir di depan rumah korban. Akhirnya sebagian diparkir di halaman rumah pelaku.

Pelaku rupanya tidak berkenan jika lahan rumahnya dijadikan lahan parkir. Hal inilah kemudian yang memicu konflik.

“Terlebih, hubungan antara pelaku dan korban kurang harmonis sejak lama,” tutur Kapolsek.

Ditengah berlangsungnya pengajian, tiba-tiba pelaku datang membawa parang ke rumah korban mengingatkan agar jangan ada kendaraan yang parkir sembarangan di depan rumahnya.

Keduanya pun terlibat cekcok. Pelaku juga tersulut emosi. Senjata tajam yang di bawa pelaku yang awalnya untuk menakut-nakuti akhirnya melayang ke arah korban.

“Hasil pemeriksaan parang yang dibawa pelaku untuk menakut-nakuti saja. Karena emosi akhirnya melakukan perbuatan itu,” jelas Kapolsek.

Akibat sabetan parang, pelaku menderita luka di bagian wajah sebelah kiri. Korban langsung dilarikan ke rumah sakit untuk perawatan medis.

“Saat ini kondisi korban sudah berangsur membaik. Pelaku langsung menyerahkan diri ke pihak kepolisian dan mengakui semua perbuatannya,” papar Kapolsek.

Sebagai barang bukti, senjata tajam milik pelaku diamankan kepolisian. Atas kejadian ini pelaku dijerat dengan pasal 351 ayat 1 KUHP tentang penganiayaan. Dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.

Written by Ilex

Comments

This post currently has no comments.

Leave a Reply






  • play_circle_filled

    Radio VIS FM Banyuwangi
    Radio VIS FM

play_arrow skip_previous skip_next volume_down
playlist_play