menu Home chevron_right
Banyuwangi

Pemkab Sediakan Mamin Gratis Untuk Nobar Piala Asia U-23 Timnas Indonesia vs Uzbekistan

Ilex | 30 April 2024

radiovisfm.com – Pemkab Banyuwangi menggelar nonton bareng (nobar) semifinal Piala Asia U-23, antara Timnas Indonesia U23 melawan Uzbekistan, di depan Pendopo Sabha Swagatha Blambangan Banyuwangi, Senin (29/4/2024) malam.

Tak hanya menyediakan layar LED berukuran besar, Pemkab juga menyiapkan makanan dan minuman yang dijajakan oleh pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Pendopo secara gratis.

Beberapa menu dari pedagang seperti sate, bakso, mie ayam, tahu lontong, nasi tempong, jagung bakar, dan minuman seperti angsle, teh, jus, dan menu lainnya.

Setidaknya ada 50-an pedagang yang disubsidi oleh Pemkab Banyuwangi untuk meramaikan acara nobar Timnas U-23 di depan Pendopo. Para pedagang tersebut merupakan penjual makanan dan minuman yang selama ini berdagang di sekitar area pendopo, RTH Sritanjung, dan Pasar Banyuwangi.

Masyarakat yang hadir untuk nobar mendukung Timnas Indonesia, bisa memesan makanaan dan minuman secara cuma-cuma kepada sejumlah pedagang yang ada di sekitar lokasi nobar.

“Menyaksikan jalanya pertandingan, masyarakat bisa sambil nyamil makanan dan minuman dari para pedagang,” kata Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani.

“Subsidi kepada para pedagang itu kami lakukan selain untuk memeriahkan acara nobar, juga untuk memberdayakan UMKM di sekitar lokasi. Dengan demikian tak hanya warga yang menonton acara nobar, para pedagang juga mendapat hasil kegiatan ini,” jelas Bupati Ipuk.

Bupati Ipuk menambahkan, sistemnya pemkab yang mensubsidi.

“Terserah pedagang yang menyesuaikan menjadi berapa porsi. Untuk subsidi pedagang minuman dan makanan berbeda nilainya. Rata-rata antara Rp 300 ribu sampai Rp 500 ribu untuk setiap pedagang,” papar Bupati Ipuk.

Nurul Imam, penjual kopi brand Asyifa, yang turut berjualan di lokasi mengaku senang dilibatkan dalam nobar.

Imam yang merupakan teman netra mengaku ikut berbangga Timnas bisa masuk semifinal laga AFC U-23.

“Alhamdulillah, saya bisa ikut mendukung Timnas Garuda dengan cara ini. Kopi hitam ini saya persembahkan untuk kemenangan Timnas,” ungkap Imam.

Written by Ilex

Comments

This post currently has no comments.

Leave a Reply






  • play_circle_filled

    Radio VIS FM Banyuwangi
    Radio VIS FM

play_arrow skip_previous skip_next volume_down
playlist_play