menu Home chevron_right
Banyuwangi

Tangkap Pelaku Perampokan SDN 1 Kampung Anyar, Polisi : Dia Residivis

Ilex | 3 Mei 2024

radiovisfm.com – Terjadi perampokan di SDN 1 Kampung Anyar Desa Kampung Anyar, Kecamatan Glagah, Banyuwangi dan setelah dilakukan pengembangan penyidikan, kepolisian berhasil mengamankan seorang pria yang diduga sebagai pelaku.

Pria itu menggasak sejumlah barang hingga mengakibatkan sekolah mengalami kerugian jutaan rupiah.

Perampokan diduga terjadi pada Sabtu (27/4/2024) malam lalu. Insiden ini baru diketahui guru keesokan pagi dan kemudian dilaporkan ke polisi.

“Setelah dilakukan penyelidikan tersangka berhasil kami amankan di Pasar Desa Pesucen, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi,” kata Kapolsek Glagah, Banyuwangi, AKP Pudji Wahyono.

Tersangka berinisial My, 34, beralamat di Desa Bulusari, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi.

“Tersangka merupakan residivis dan pernah dipenjara dua kali,” tuturnya.

AKP Pudji menjelaskan insiden perampokan di SDN 1 Kampunganyar ini diketahui salah seorang guru. Kala itu guru yang hendak memasang sound system itu kaget melihat kondisi sejumlah ruang sekolah yang sudah acak-acakan. Selanjutnya, insiden ini dilaporkan ke kepala sekolah dan guru-guru lainnya. Setelahnya kepala sekolah melapor ke Polsek Glagah, Banyuwangi.

Dalam peristiwa ini sejumlah pintu ruangan dirusak tersangka. Ruangan yang dibobol diantaranya adalah ruang kelas 6, ruang guru, ruang kepala sekolah dan dapur.

“Kemungkinan pelaku masuk setelah merusak jendela ruang kelas 6. Pelaku kemudian masuk ke halaman sekolah lalu masuk ke ruang guru, ruang kepala sekolah dan dapur,” jelas Kapolsek.

Dari sekolah itu, tersangka menggasak sejumlah barang diantaranya 1 unit mesin CCTV, 2 unit kamera CCTV, 1 tabung gas elpiji melon, uang tunai Rp 100 ribu, 1 unit handphone dan 1 laptop. Kerugian ditaksir mencapai Rp6,5 juta.

Kapolsek menyebut, sejumlah barang ada yang dibuang disekitar TKP dan disimpan di rumah tersangka. Dari rumah tersangka polisi menyita barang bukti lain berupa obeng dan tas pinggang.

“Alat itu diduga digunakan pelaku saat beraksi,” imbuh AKP Pudji.

Tersangka kini ditahan di Mapolsek Glagah, Banyuwangi. Kasus ini pun masih dalam pengembangan sebab dugaanya pelaku melakukan perampokan lebih dari satu TKP. Alasannya karena saat penangkapan, di rumah tersangka polisi juga menemukan barang lainnya.
Barang itu diantaranya amplifier, bor listrik dan handy talkie (HT). Kapolsek menambahkan, barang itu tidak terdata sebagai barang milik SDN 1 Kampunganyar.

Pelaku dimungkinkan berbuat lebih dari satu TKP. Dan kepolisian saat ini masih terus melakukan pendalaman.

Written by Ilex

Comments

This post currently has no comments.

Leave a Reply






  • play_circle_filled

    Radio VIS FM Banyuwangi
    Radio VIS FM

play_arrow skip_previous skip_next volume_down
playlist_play