menu Home chevron_right
Banyuwangi

Libur Panjang Pekan Ini, KAI Siapkan Puluhan Ribu Tempat Duduk Untuk Pengguna Jasa

Ilex | 6 Mei 2024

radiovisfm.com – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 9 Jember menyediakan sebanyak 37.060 tempat duduk pada libur Kenaikan Isa Al Masih yang dirangkai dengan cuti bersama dan libur akhir pekan.

Jumlah tersebut merupakan total tempat duduk untuk kereta api keberangkatan dari Daop 9 Jember selama lima hari mulai 8-12 Mei, dengan kapasitas yang tersedia setiap harinya sebanyak 7.412 tempat duduk.

Manager Hukum dan Humas KAI Daop 9 Jember, Cahyo Widiantoro mengatakan, sampai dengan hari Senin (6/5/2024), tiket yang sudah dipesan oleh masyarakat untuk bepergian selama libur panjang tersebut sejumlah 30.251 atau 82 persen dari kapasitas yang tersedia.

Selama libur panjang akhir pekan pada perayaan Kenaikan Isa Al Masih 2024, KAI Daop 9 Jember mengoperasikan 20 perjalanan kereta api, yang meliputi KA Ranggajati, KA Wijayakusuma, KA Blambangan Ekspres, KA Logawa, KA Pandalungan, KA Sritanjung, KA Tawangalun, KA Probowangi dan KA Pandanwangi.

Beberapa KA keberangkatan dari Daop 9 Jember tiketnya telah habis dipesan, seperti KA Sritanjung relasi Ketapang – Lempuyangan, KA Tawangalun relasi Ketapang – Malang dan KA Probowangi relasi Ketapang – Surabaya Gubeng, tiket untuk keberangkatan tanggal 8-12 Mei sudah habis dipesan.

“KA Pandalungan dari Jember tujuan Jakarta yang merupakan salah satu kereta api favorit masyarakat, tiketnya untuk keberangkatan Rabu, Sabtu dan Minggu, tanggal 8, 11 dan 12 Mei juga sudah habis dipesan,” kata Cahyo.

Lebih lanjut Cahyo mengatakan, untuk keberangkatan Daop 9 Jember masih tersedia sebanyak 8.335 tempat duduk selama lima hari. Jumlah tersebut terdapat beberapa KA dan beberapa tanggal keberangkatan.

“KAI Daop 9 Jember mengimbau para pelanggan untuk memesan tiket kereta api jauh-jauh hari, sehingga dapat memilih kereta api dan tanggal keberangkatan yang diinginkan,” harap Cahyo.

Bagi masyarakat yang akan bepergian pada libur panjang kali ini, apabila tiket pada tanggal keberangkatan maupun KA yang diinginkan telah habis, dapat menggunakan KA yang lain atau memanfaatkan fitur connecting train yang tersedia pada aplikasi Access by KAI.

Fitur yang akan mengkombinasikan jadwal kereta api yang bersifat pesambungan, sehingga pelanggan tetap bisa menggunakan KA pada tanggal yang diinginkan dengan keberangkatan dari Daop 9 Jember.

Written by Ilex

Comments

This post currently has no comments.

Leave a Reply






  • play_circle_filled

    Radio VIS FM Banyuwangi
    Radio VIS FM

play_arrow skip_previous skip_next volume_down
playlist_play