menu Home chevron_right
Banyuwangi

Kini, KA Pandanwangi Dilengkapi Restorasi Kereta Api

Ilex | 10 Mei 2024

radiovisfm.com – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 9 Jember kini menghadirkan restorasi Kereta Api di KA Pandanwangi relasi Jember – Ketapang PP, hal ini sebagai bentuk peningkatan pelayanan kepada pelanggan.

Seperti diketahui, KA Pandanwangi yang menghubungan kabupaten Jember dan Kabupaten Banyuwangi menjadi salah satu transportasi andalan masyarakat untuk bepergian dari dan menuju kedua daerah tersebut.

“Para pelanggan KA Pandawanwangi kini tak perlu lagi khawatir merasa lapar saat dalam perjalanan. Karena mulai tanggal 6 April yang lalu kereta makan KA Pandanwangi sudah kembali melayani penjualan makanan dan minuman,” kata Manager Hukum dan Humasda KAI Daop 9 Jember, Cahyo Widiantoro.

Beberapa menu yang dijual di Kereta Makan KA Pandanwangi diantaranya air mineral, teh, kopi dan minuman panas serta dingin. Sedangan untuk makanannya tersedia snack dan juga makanan berat seperti yang tersedia pada restorasi kereta api pada umumnya dan dikelola oleh anak usaha KAI yaitu KAI Service.

“Untuk saat ini penjualan makanan di KA Pandanwangi baru tersedia di dua jadwal keberangkatan, yakni keberangkatan dari Stasiun Ketapang pukul 10.00 WIB dan keberangkatan Stasiun Jember pukul 14.30 WIB,” tegas Cahyo.

KA Pandanwangi yang memiliki dua jadwal keberangkatan dari Stasiun Jember dan dua jadwal keberangkatan dari Stasiun Ketapang menjadi salah satu KA dengan okupansi yang cukup tinggi di Daop 9 Jember.

Total penumpang KA Pandanwangi selama 5 hari libur panjang kenaikan Yesus Kristus tanggal 8-12 Mei 2024 sebanyak 16.988, rata-rata setiap harinya 3.398 pelanggan menggunakan KA Pandanwangi, atau sebanyak 850 penumpang di setiap jadwal keberangkatan.

Sementara itu, pada libur panjang kenaikan Yesus Kristus tanggal 8-12 Mei 2024, total tiket yang sudah dipesan untuk keberangkatan Daop 9 Jember sebanyak 43.549.

Sedangkan yang sudah diberangkatkan dari Rabu (8/5/2024) hingga Jumat (10/5/2024) sebanyak 27.099 penumpang, jumlah tersebut meningkat tujuh persen dibanding periode yang sama pekan sebelumnya tanggal 1-3 Mei, dimana pelanggan yang diberangkatkan sebanyak 25.359.

“KAI Daop 9 Jember berkomitmen untuk terus menghadirkan kemudahan guna meningkatkan pelayanan kepada para pelanggan,” pungkas Cahyo.

Written by Ilex

Comments

This post currently has no comments.

Leave a Reply






  • play_circle_filled

    Radio VIS FM Banyuwangi
    Radio VIS FM

play_arrow skip_previous skip_next volume_down
playlist_play