menu Home chevron_right
Banyuwangi

DPP PKB Rekom Sementara Gus Makki Bacakada Pilbup Banyuwangi 2024

Ilex | 14 Mei 2024

radiovisfm.com – Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) mengeluarkan rekom sementara bakal calon kepala daerah (Bacakada) yang akan diusung di Pemilihan Bupati (Pilbup) Banyuwangi 2024.

Dari sembilan nama tokoh yang mendaftar jadi Bacakada lewat DPC PKB Banyuwangi, rekom DPP PKB jatuh kepada Mantan Ketua Tanfidziyah PCNU Banyuwangi Ali Makki Zaini yang akrab disapa Gus Makki.

Ketua Desk Pilkada DPC PKB Banyuwangi, Muhammad Ali Mahrus membenarkan kabar tersebut.

“Gus Makki adalah bacakada tunggal yang mendapat rekom sementara DPP PKB,” kata Gus Mahrus sapaan akrab Muhammad Ali Mahrus.

“Rekom yang sudah turun dari DPP PKB saat ini kepada Gus Makki. Ini adalah rekom tunggal atau satu orang,” imbuhnya.

Gus Mahrus menyebut, Desk Pilkada DPC PKB Banyuwangi telah melaksanakan tugas sesuai aturan partai mulai pendaftaran hingga penjaringan. Kemudian nama-nama yang masuk telah dikirim ke DPP melalui DPW PKB.

“Keputusan rekom sepenuhnya menjadi ranah DPP PKB. DPC hanya menjalani mandat dari DPP. Tugas kami di desk pilkada hanya membuka pendaftaran, menjaring serta menyampaikan kepada DPW dan DPP,” imbuhnya.

Usai rekom turun, dalam waktu dekat DPC PKB Banyuwangi akan menyosialisasikan Gus Makki sebagai Bacakada PKB di Pilbup Banyuwangi kepada seluruh PAC dan Ranting PKB yang ada di Bumi Blambangan.

Sebelumnya diberitakan, Gus Makki mendaftar sebagai calon kepala daerah ke Kantor DPC PKB Banyuwangi, Senin, 29 April 2024 lalu.
Gus Makki mengaku hanya mau maju apabila diusung oleh PKB.

“Alasannya karena saya telah terbiasa berkomunikasi dengan pengurus dan orang-orang PKB di Banyuwangi. Mulai dari tingkat jabang hingga level yang lebih bawah,” ujar Gus Makki.

“Ini adalah soal kenyamanan. Soal komunikasi, saya sudah terbiasa berkomunikasi,” pungkasnya.

Written by Ilex

Comments

This post currently has no comments.

Leave a Reply






  • play_circle_filled

    Radio VIS FM Banyuwangi
    Radio VIS FM

play_arrow skip_previous skip_next volume_down
playlist_play