menu Home chevron_right
Banyuwangi

Libur Akhir Pekan, KAI Daop 9 Jember Berangkatkan Puluhan Ribu Pelanggan

Ilex | 14 Mei 2024

radiovisfm.com – Selama lima hari libur kenaikan Yesus Kristus yang dirangkai dengan cuti bersama dan libur akhir pekan dari 8-12 Mei 2024, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 9 Jember memberangkatkan 47.533 pelanggan atau rata-rata 9.507 penumpang menggunakan kereta api setiap hari.

Manager Hukum dan Humasda KAI Daop 9 Jember Cahyo Widiantoro mengatakan bahwa tingginya animo masyarakat menggunakan kereta api sebagai moda transportasi selama libur panjang kali ini tidak terlepas dari kepastian jadwal dan tingkat ketepatan waktu perjalanan kereta api yang tinggi.

“Kemudahan dalam mengakses jadwal perjalanan dan juga ketersediaan tiket menjadikan kereta api sebagai transportasi yang digemari,” ujar Cahyo.

Ia menambahkan, jumlah penumpang pada libur panjang kenaikan Yesus Kristus tanggal 8-12 Mei 2024 yang mencapai 47.533 tersebut, mengalami peningkatan sebesar tujuh persen jika dibanding periode yang sama pada pekan sebelumnya tanggal 1-5 Mei 2024 yang hanya mengangkut 44.315 pelanggan.

“Jumlah penumpang terbanyak terjadi pada hari Minggu (12/5/2024) yang merupakan hari terakhir libur, total penumpang kereta api dari sejumlah stasiun di wilayah Daop 9 Jember mencapai 10.399 orang,” papar Cahyo.

“KA Probowangi dari Ketapang tujuan Surabaya menjadi kereta api paling banyak digunakan oleh masyarakat di Daop 9 Jember,” imbuhnya.

Selama lima hari, KA Probowangi digunakan oleh 6.011 pelanggan atau rata-rata perhari sebanyak 1.202 penumpang. Jumlah tersebut merupakan 189 persen dari kapasitas KA Probowangi sejumlah 636 tempat duduk.

Cahyo menjelaskan, harga tiket KA Probowangi yang cukup terjangkau, menjadikannya pilihan bagi masyarakat untuk bepergian dari dan menuju daerah di dalam wilayah Daop 9 seperti Banyuwangi, Jember, Lumajang ataupun probolinggo.

“KAI Daop 9 Jember mengucapkan terima kasih kepada para pelanggan yang mempercayakan kereta api sebagai transportasi pilihan selama liburannya. Kami akan terus melakukan inovasi untuk meningkatkan pelayanan dan memberikan pengalaman yang berkesan bagi para pelanggan,” pungkas Cahyo.

Written by Ilex

Comments

This post currently has no comments.

Leave a Reply






  • play_circle_filled

    Radio VIS FM Banyuwangi
    Radio VIS FM

play_arrow skip_previous skip_next volume_down
playlist_play