menu Home chevron_right
Banyuwangi

Pria di Banyuwangi Cabuli Anaknya Sendiri Usai 40 Hari Kematian Istrinya

Ilex | 16 Mei 2024

radiovisfm.com – Seorang pria di Banyuwangi tega berbuat asusila terhadap anak kandungnya sendiri, setelah selamatan 40 hari almarhumah istrinya. Peristiwa ini terjadi di rumah pelaku di kawasan Dusun Rumping, Desa Plampangrejo, Kecamatan Cluring, Banyuwangi.

Pelaku berinisial SD (55). Dia tega berbuat asusila layaknya pasangan suami istri terhadap WL (20) yang merupakan anak kandungnya sendiri.

Ironisnya, perbuatan bejat ini dilakukan pelaku setelah istrinya yang meninggal dunia baru berlangsung selama 40 hari.

Kapolsek Cluring, Banyuwangi, AKP Abdul Rohman mengatakan, kepolisian menerima laporan SD yang dihantarkan oleh saudaranya ke Mapolsek Cluring. Yang melaporkan atas dugaan tindakan asusila yang dialaminya, yang dilakukan oleh bapak kandungnya sendiri.

“Selanjutnya, penyidik melakukan pemeriksaan terhadap korban. Menurut keterangan korban, perbuatan bejat ini dilakukan bapaknya didalam kamar rumah sebanyak 5 kali, terhitung sejak 40 hari kematian ibunya,” papar Kapolsek.

“Dari keterangan korban, ia diancam oleh pelaku untuk tidak menceritakan kepada siapapun,” ujarnya.

Seiring berjalannya waktu, korban merasa tidak tahan dan merasa tertekan mendapati perlakuan bapak kandungnya tersebut. Hingga akhirnya korban menceritakan kepada dua orang saudaranya. Lalu, mereka melapor ke Mapolsek Cluring untuk meminta perlindungan hukum.

“Akibat peristiwa yang dialaminya, korban merasa ketakutan dan trauma,” ungkap Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan, setelah mendapat laporan dari korban, kepolisian bergerak cepat melakukan pengembangan penyidikan dan berhasil menangkap pelaku di rumahnya tanpa perlawanan.

Sebagai barang bukti, kepolisian mengamankan beberapa potong pakaian milik korban dan pelaku. Serta hasil visum korban. Kini, pelaku harus meringkuk di dalam sel tahanan Mapolsek Cluring, Banyuwangi.

Atas semua perbuatannya, pelaku di jerat pasal 6 jonto pasal 15 UU RI nomor 12 tahun 2022 tentang tindak pidana kekerasan seksual. Dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara.

Written by Ilex

Comments

This post currently has no comments.

Leave a Reply






  • play_circle_filled

    Radio VIS FM Banyuwangi
    Radio VIS FM

play_arrow skip_previous skip_next volume_down
playlist_play