menu Home chevron_right
Banyuwangi

Selama Libur Idul Adha, KA Mutiara Timur Beroperasi Kembali

Ilex | 13 Juni 2024

radiovisfm.com – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 9 Jember kembali mengoperasikan Kereta Api Mutiara Timur relasi Stasiun Ketapang – Surabaya Pasar Turi PP selama libur Hari Raya Idul Adha 1445H mulai tanggal 15-18 Juni 2024.

Manager Hukum dan Humas KAI Daop 9 Jember, Cahyo Widiantoro mengatakan, beroperasinya kembali KA Mutiara Timur tidak terlepas dari animo pelanggan yang tinggi selama KA ini beroperasi.

“Selama libur Idul Adha 1445 H KA Mutiara Timur akan beroperasi dengan membawa rangkaian 2 kereta kelas eksekutif, 5 kereta kelas ekonomi new generation, satu kereta makan dan satu pembangkit dengan total kapasitas yang tersedia sebanyak 456 tempat duduk,” papar Cahyo.

Untuk mengantisipasi meningkatnya animo masyarakat menggunakan kereta api selama libur Idul Adha 2024, KAI Daop 9 Jember juga menambah kapasitas tempat duduk dengan menambahkan satu kereta kelas eksekutif pada rangkaian KA Wijayakusuma dan KA Ranggajati serta kereta kelas bisnis pada rangkaian KA Logawa.

“Tambahan pada KA Wijayakusuma dan KA Logawa tersedia pada hari Jumat – Selasa tanggal 14-18 Juni, sedangkan tambahan pada KA Ranggajati tersedia hari Sabtu (15/6) dan hari Senin (17/6),” ungkap Cahyo.

Dengan beroperasinya KA Mutiara Timur dan tambahan kereta pada KA Ranggajati, KA Wijayakusuma dan KA Logawa membuat kapasitas yang tersedia selama lima hari libur Idul Adha mulai 14-18 Juni di Daop 9 Jember menjadi 39.460 tempat duduk.

Jumlah tersebut berasal dari 22 perjalanan kereta api, yang dioperasikan oleh Daop 9 Jember, baik KA jarak jauh maupun KA lokal.
Cahyo menambahkan, KAI Daop 9 Jember mengimbau para pelanggan untuk memesan tiket kereta api jauh-jauh hari, sehingga dapat memilih kereta api dan tanggal keberangkatan yang diinginkan.

Sampai dengan Kamis (13/6), 33.301 tiket telah dipesan oleh para pelanggan untuk bepergian dengan menggunakan kereta api mulai hari Jumat (14/6) – Selasa (18/6) dari wilayah Daop 9 Jember menuju beberapa kota tujuan seperti Surabaya, Malang, Yogyakarta dan Jakarta.

Untuk keberangkatan Daop 9 Jember masih tersedia sebanyak 11.645 tempat duduk selama lima hari libur Idul Adha 1445H. Jumlah tersebut terdapat pada beberapa KA dan beberapa tanggal keberangkatan.

“Tiket yang tersedia masih cukup banyak, KAI Daop 9 Jember mengimbau bagi masyarakat apabila tiket pada tanggal keberangkatan maupun KA yang diinginkan telah habis, dapat menggunakan KA yang lain atau memanfaatkan fitur connecting train yang tersedia pada aplikasi Access by KAI,” pungkas Cahyo.

Written by Ilex

Comments

This post currently has no comments.

Leave a Reply






  • play_circle_filled

    Radio VIS FM Banyuwangi
    Radio VIS FM

play_arrow skip_previous skip_next volume_down
playlist_play