menu Home chevron_right
Banyuwangi

Baksos Donor Darah, Polresta Banyuwangi Sumbangkan 247 Kantong ke PMI

Ilex | 14 Juni 2024

radiovisfm.com – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 Polresta Banyuwangi mengadakan sejumlah kegiatan bakti sosial. Salah satunya dengan menggelar donor darah, setidaknya ada 247 kantong darah yang disumbangkan ke Palang Merah Indonesia (PMI).

Puluhan kantong darah itu, merupakan wujud kepedulian Polri guna memenuhi kebutuhan stok darah dan merupakan hasil sumbangan dari para personel Polresta Banyuwangi untuk masyarakat yang membutuhkan stok darah di PMI.

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono mengaku, dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Polresta Banyuwangi menggelar bakti sosial untuk masyarakat.

“Bakti sosial yang kami lakukan selain melakukan donor darah, juga beberapa personil membersihkan tempat ibadah baik masjid, gereja, klenteng, revitalisasi sumur bor, serta pemberian sembako kepada warga yg membutuhkan di Kabupaten Banyuwangi. Ini demi mewujudkan Polri Humanis yang mana kegiatan langsung berinteraksi dengan masyarakat,” papar Kombes Nanang.

Di tempat yang sama, Kasidokkes Polresta Banyuwangi, PENATA Nur Prasetyo menambahkan kegiatan donor darah ini juga sebagian rangkaian Hari Bhayangkara ke-78. Jadi selain melakukan Bakti Sosial (Baksos), juga mengadakan donor darah untuk masyarakat.

“Terkumpul 247 kantong darah yang kami sumbangkan ke PMI, untuk keperluan masyarakat yang membutuhkan sumbangan darah. Ini juga sebagai bentuk pengabdian sebagai personel Polri. Karena selain melakukan penegakan hukum, Polri juga harus bisa bermanfaat untuk orang lain,” ungkap Nur Prasetyo.

“Semoga ini bisa benar-benar membantu masyarakat, khususnya yang membutuhkan darah,” imbuhnya.

Nur Prasetyo menambahkan, bahwa rangkaian Hari Bhayangkara ke-78, Dokkes Polresta Banyuwangi juga mengadakan berbagai kegiatan sosial. Seperti pengecekan kesehatan untuk masyarakat yang dilakukan secara gratis. Tentunya, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian dan bakti sebagai anggota Bhayangkara kepada masyarakat.

Selain donor darah, Polresta Banyuwangi juga melaksanakan kegiatan Bakti Sosial memberikan bantuan Paket sembako kepada warga kurang mampu di sekitar Polresta Banyuwangi.

Sejumlah anggota kepolisian yang dipimpin Kompol Setyo Widodo melaksanakan giat bakti sosial secara door to door mendatangi rumah warga guna menyalurkan bantuan paket Sembako di Lingkungan Watu Ulo, Kelurahan Bakungan, Kecamatan Glagah Banyuwangi.

“Kegiatan Bakti Sosial dalam bentuk penyaluran bantuan paket sembako sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Polresta Banyuwangi kepada warga tidak mampu dan menderita cacat. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan meringankan sedikit beban warga,” papar Kompol Setyo.

Pihak Polresta Banyuwangi dalam kegiatan tersebut tidak lupa memberikan pesan dan motivasi untuk tetap semangat dalam menjalani hidup. Keluarga penerima bantuan Sembako sangat mengapresiasi Kepedulian Polri utamanya Polresta Banyuwangi dengan warga masyarakat kurang mampu.

Mereka berterima kasih kepada Kapolresta Banyuwangi beserta anggota yang bisa hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan bantuan berupa Sembako.

Written by Ilex

Comments

This post currently has no comments.

Leave a Reply






  • play_circle_filled

    Radio VIS FM Banyuwangi
    Radio VIS FM

play_arrow skip_previous skip_next volume_down
playlist_play