menu Home chevron_right
Banyuwangi

Polresta Banyuwangi Salurkan Puluhan Hewan Kurban

Ilex | 14 Juni 2024

radiovisfm.com – Menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah yang jatuh pada Senin 17 Juni 2024, Polresta Banyuwangi menyerahkan puluhan hewan kurban ke sejumlah stakeholder.

Ada 10 ekor sapi dan 17 ekor kambing kurban yang diserahkan kepada perwakilan pengurus pondok pesantren (ponpes), organisasi masyarakat (ormas), dan Organisasi kemahasiswaan di Kabupaten Banyuwangi dan sisanya disembelih di Polresta Banyuwangi.

Penyerahan Hewan kurban dilakukan secara simbolis oleh Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nanang Haryono didampingi Wakapolresta Banyuwangi AKBP Dewa Putu Eka serta Pejabat Utama Polresta Banyuwangi di Mapolresta Banyuwangi, Jum’at (14/6/2024).

“Alhamdulillah, jajaran Polresta Banyuwangi bisa berkurban 10 ekor sapi dan 17 ekor kambing pada peringatan Idul Adha tahun ini,” ungkap Kombes Nanang.

KH. Maskur Ali selaku pengasuh Ponpes Ibnu Sina Genteng menyampaikan terimakasih kepala Kapolda Jawa Timur atas bantuan hewan kurban 1 Ekor Sapi.

“Ini akan menjadi berkah dan barokah bagi keluarga besar Polda Jatim dan Polresta Banyuwangi,” tutur KH Maskur Ali.

Sementara, Kombes Nanang menerangkan, Idul Adha yang bertepatan dengan menyambut Hari Bhayangkara ke-78 merupakan momentum untuk berbagi kebahagiaan serta menjadi sarana untuk menjalin kebersamaan untuk saling membantu.

“Ini sebagai pembelajaran kepada para personel kepolisian untuk bisa belajar ikhlas dan berkurban. Sehingga, bisa menjalankan tugas sesuai dengan fungsinya masing-masing, bisa berjalan dengan baik, dan mewujudkan Polri Presisi sesuai dengan jargon Polresta Banyuwangi Kuat Mengabdi dan Santun Melayani,” papar Kombes Nanang.

Hal senada juga disampaikan perwakilan PCNU Banyuwangi. Ia berterima kasih kepada Kapolda Jawa Timur yang telah memberikan bantuan hewan Kurban berupa 1 ekor Sapi yang diwakilkan Kapolresta Banyuwangi.

“Semoga ini menjadi keberkahan tersendiri bagi keluarga besar Polda Jawa Timur,” ungkap perwakilan PCNU.

Sementara, Ketua PD Muhammadiyah Banyuwangi juga menyampaikan rasa terimakasih kepada Kapolda Jawa Timur.

“Semoga segala apa yang diserahkan kepada kami menjadi amal bagi keluarga besar Polda Jatim beserta Polresta Banyuwangi,” tuturnya.

Kombes Nanang meminta kepada seluruh panitia kurban untuk membagikan daging kurban kepada masyarakat yang berhak. Dengan demikian, hasil kurban itu bisa meringankan beban warga utamanya bagi mereka yang kurang mampu.

“Usahakan penyaluran daging kurban bisa tepat sasaran sehingga bisa meringankan masyarakat yang kurang mampu,” pungkas Kapolresta.

Written by Ilex

Comments

This post currently has no comments.

Leave a Reply






  • play_circle_filled

    Radio VIS FM Banyuwangi
    Radio VIS FM

play_arrow skip_previous skip_next volume_down
playlist_play