menu Home chevron_right
Banyuwangi

Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Polresta Banyuwangi Gelar Baksos Religi

Ilex | 14 Juni 2024

radiovisfm.com – Polresta Banyuwangi, Jawa Timur, melakukan bakti sosial religi dalam menyambut Hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024. Kegiatan ini dilakukan dalam wujud bersih-bersih di sejumlah rumah ibadah yang ada di Banyuwangi.

Puluhan Polisi melakukan kerja bakti membersihkan Masjid, Gereja, dan Klenteng yang ada di kota Banyuwangi. Kegiatan ini dilakukan secara serentak pada Jumat pagi (14/6/2024).

Sebelum pelaksanaan kegiatan, petugas sudah dibagi per kelompok untuk melakukan kegiatan bersih-bersih di masing-masing tempat ibadah.

“Kegiatan ini digelar serentak di Banyuwangi dalam rangka Hari Bhayangkara ke 78 agar Polresta Banyuwangi semakin dekat dengan masyarakat Banyuwangi,” kata Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol. Nanang Haryono.

Berbekal sapu, kemoceng dan Cangkul, anggota Polresta Banyuwangi membersihkan setiap sudut tempat ibadah.

Seperti di Masjid Cheng ho, sejumlah polisi memunguti sampah, mengepel, membersihkan pilar masjid hingga mencabuti rumput sembari membantu takmir menyiapkan salat Jumat.

Tidak hanya dilakukan di masjid, kegiatan bersih-bersih juga dilakukan di Gereja Katolik Maria Ratu Damai, Jl. Jaksa Agung Suprapto Banyuwangi, dan Klenteng Hoo Tong Bio di Jl Ikan Gurami, Karangreo, Banyuwangi.

“Ini bentuk bakti sosial religi kepada masyarakat. Kegiatan ini akan selalu ditingkatkan oleh Polresta Banyuwangi ke depannya,” kata Kapolresta.

“Ada pesan toleransi di dalam kegiatan ini. Yaitu sebagai wujud nyata bahwa polisi dekat dan mengayomi seluruh masyarakat. Tanpa memandang ras, suku, agama dan budaya,” paparnya.

Pengurus Gereja Katolik Maria Ratu Damai, Romo Frans Aryo mengapresiasi kegiatan bersih-bersih di dalam dan luar gereja ini. Para anggota polisi melakukan kegiatan itu secara kompak. Sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama.

“Kami sangat bahagia dan senang sekali, tidak hanya bantuan fisik namun lebih ke hubungan dan kedekatan Polresta Banyuwangi dengan para pengurus dan jemaat gereja,” jelas Romo Frans.

Written by Ilex

Comments

This post currently has no comments.

Leave a Reply






  • play_circle_filled

    Radio VIS FM Banyuwangi
    Radio VIS FM

play_arrow skip_previous skip_next volume_down
playlist_play