menu Home chevron_right
Banyuwangi

KA Blambangan Ekspres Relasi Jakarta-Banyuwangi PP Resmi Beroperasi Juli 2024

Ilex | 28 Juni 2024

radiovisfm.com – PT Kereta Api Indonesia rencananya akan mulai resmi melaunching perjalanan kereta api rute Banyuwangi-Jakarta pada Juli 2024 mendatang.

Mendapati informasi itu, Plt Kepala Dinas Perhubungan Banyuwangi, Komang Sudira Atmaja membenarkan kabar menggemberikan ini.

“Rencananya rute Banyuwangi – Jakarta bakal dilayani menggunakan rangkaian KA Blambangan Ekspress mulai Juli mendatang,” ungkap Komang.

Untuk diketahui, KA Blambangan Ekspress adalah kereta api penumpang kelas eksekutif dan ekonomi yang selama ini melayani relasi Stasiun Ketapang – Stasiun Semarang Tawang. Dengan adanya perpanjangan hingga Jakarta, kereta yang diluncurkan tahun 2022 ini bakal melayani rute Stasiun Ketapang – Stasiun Pasar Senen via Semarang.

Perjalanan kereta api Banyuwangi – Jakarta memang sudah menjadi topik yang santer diperbincangkan sejak tahun 2023 lalu. PT Kereta Api Indonesia (KAI) bahkan melakukan survei dan riset dengan menyebar link quisioner untuk mengukur animo masyarakat.

Hasil survei menunjukkan harapan masyarakat Banyuwangi memiliki kereta api langsung tujuan Jakarta sangat tinggi.

Hasil survei itu yang kemudian menjadi dasar PT. KAI memperpanjang rute Blambangan Ekspress hingga ke Jakarta.

“Hadirnya rute kereta api Banyuwangi – Jakarta ini makin memperbanyak opsi moda transportasi bagi masyarakat yang ingin berkunjung ke Banyuwangi,” kata Komang.

“Kami berharap bertambahnya moda transportasi ini mampu meningkatkan kunjungan wisatawan ke Bumi Blambangan. Sehingga perekonomian masyarakat bisa melejit,” pungkasnya.

Written by Ilex

Comments

This post currently has no comments.

Leave a Reply






  • play_circle_filled

    Radio VIS FM Banyuwangi
    Radio VIS FM

play_arrow skip_previous skip_next volume_down
playlist_play