menu Home chevron_right
Banyuwangi

Penataan Program KB Banyuwangi Diapresiasi BKKBN

Ilex | 29 Juni 2024

radiovisfm.com – Kiprah Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dalam menata program Keluarga Berencana (KB) di daerahnya mendapatkan apresiasi dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Hal ini ditandai dengan penganugerahan Penghargaan Manggala Karya Kencana di Semarang, Jumat (28/6/2024).

Kepala BKKBN Hasto Wardoyo menyematkan langsung penghargaan tersebut kepada Bupati Ipuk Fiestiandani. Bersama sejumlah kepala daerah dan sejumlah tokoh lainnya yang dinilai memiliki dedikasi tinggi dalam bidang penanganan kependudukan.

“Terima kasih kepada para kepala daerah yang telah turut berjibaku mengatasi persoalan-persoalan kependudukan ini,” ujar Hasto.

Saat ini, imbuh Hasto, Keluarga Berencana (KB) tidak semata perihal menekan angka kelahiran. Namun, bagaimana mewujudkan ketahanan keluarga yang berkualitas. Hal tersebut menuntut penanganan yang komprehensif dari pra-nikah hingga proses merawat tumbuh kembang buah hatinya kelak.

“Bersama-sama dengan para kepala daerah, kami melakukan intervensi variabel atau faktor yang efektif untuk mencegah potensi stunting baru. Salah satu yang perlu diperhatikan adalah BBLR (Berat Badan Lahir Rendah) atau prematur, juga pengetahuan atau pendidikan ibu,” papar Hasto.

Bupati Ipuk sendiri menyambut bahagia penghargaan tersebut.

“Ini adalah pelecut semangat bagi seluruh stakeholder yang turut serta menyukseskan program Keluarga Berencana. Khususnya, kepada para kader PKK Banyuwangi yang menjadi ujung tombak dalam penanganan Keluarga Berencana,” jelas Bupati Ipuk.

Di Banyuwangi sendiri, papar Bupati Ipuk, untuk menyiapkan keluarga yang berkualitas dilakukan sejak dari hulu.

“Seperti halnya pendampingan bagi para calon pengantin hingga memastikan proses tumbuh kembang anak,” pungkas Bupati Ipuk.

Written by Ilex

Comments

This post currently has no comments.

Leave a Reply






  • play_circle_filled

    Radio VIS FM Banyuwangi
    Radio VIS FM

play_arrow skip_previous skip_next volume_down
playlist_play