menu Home chevron_right
Banyuwangi

Berlatar Selat Bali, Pesilat se Jawa Bali Unjuk Kebolehan di Banyuwangi Silat On the Beach

Ilex | 1 Juli 2024

radiovisfm.com – Ratusan pesilat se-Jawa dan Bali dari berbagai kelompok umur datang ke Banyuwangi mengikuti kejuaraan silat, Banyuwangi Silat On the Beach, di Pantai Boom Marina, Banyuwangi, 28-30 Juni 2024.

Dengan berlatar panorama selat Bali, para pesilat unjuk kebolehan. Mereka bersaing di kategori seni tunggal, seni ganda, dan tanding.

Saat hadir di acara tersebut, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengatakan, kejuaraan ini selain untuk mencari bibit atlet silat potensial, sekaligus mempromosikan Boom Marina Banyuwangi.

Boom Marina terletak di garis pantai Selat Bali. Area ini mencakup 480.000 meter persegi yang terdiri dari marina, eco-park, resor, pusat kuliner seafood, dermaga yatch, dengan keindahan alamnya.

“Selamat bertanding dan jaga sportivitas. Setelah bertanding, bisa mampir ke berbagai destinasi dan kuliner yang ada di Banyuwangi,” ajak Bupati Ipuk.

Ditambahkan Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, M. Alfin Kurniawan, Kejuaraan ini diikuti 305 pesilat dari 18 perguruan silat yang bertanding memperebutkan hadiah jutaan rupiah.

“Pesertanya di luar perkiraan dan sangat antusias. Pendaftar mulai dari Jember, Bali, Pasuruan, Lamongan, hingga Magetan,” ungkap Alfin.

Kelas yang dipertandingkan antara lain usia dini 1 (7-9 tahun), usia dini 2 (10-12 tahun), usia pra-remaja (12-14 tahun), remaja (14-17 tahun), dan dewasa (17-32 tahun).

“Untuk kategori perlombaan ada seni tunggal, seni ganda, dan tanding. Untuk tanding per kategori terdiri dari 8 grup yang terdiri dari 8-10 orang,” tutur Alfin.

Written by Ilex

Comments

This post currently has no comments.

Leave a Reply






  • play_circle_filled

    Radio VIS FM Banyuwangi
    Radio VIS FM

play_arrow skip_previous skip_next volume_down
playlist_play