menu Home chevron_right
Banyuwangi

HUT Bhayangkara ke-78 di Banyuwangi Berlangsung Khidmat

Ilex | 1 Juli 2024

radiovisfm.com – Di Banyuwangi, peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara RI ke-78 digelar dengan upacara khidmat di Taman Blambangan, Banyuwangi, Sabtu (1/7/2024).

Upacara yang dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat ini dipimpin oleh Inspektur Upacara Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono. Sementara Komandan Upacara dijabat oleh Kepala Bagian Perencanaan (Kabagren) Polresta Banyuwangi, Kompol Sudarsono.

Hadir pada upacara tersebut Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani; Wakil Bupati Sugirah; Komandan Kodim 0825, Letkol (Arh) Joko Sukoyo; dan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi, Letkol Laut (P) Hafidz.

Dihadiri pula Kepala Kejaksaan Negeri Banyuwangi, Suhardjono; Komandan Pusat Latihan Pertempuran (Danpuslatpurmar) 7 Lampon, Letkol Mar M. Sidik R, dan Ketua MUI Banyuwangi, Muhaimin Asymuni.

“Selamat Hari Bhayangkara kepada Polri. Kolaborasi pemerintah daerah dan kepolisian di Banyuwangi cukup baik,” kata Bupati Ipuk.
Bupati Ipuk menyampaikan untuk di Banyuwangi, selama ini sinergitas dengan forkopimda, termasuk Polresta telah terjalin baik. Hal itu bisa disaksikan di berbagai kegiatan.

“Saya bersyukur suasana sejuk, keamanan dan ketertiban daerah, serta iklim demokrasi tetap terjaga. Semoga Polri untuk kedepannya semakin baik lagi,” ungkap Bupati Ipuk.

Bupati Ipuk juga turut menyoroti terkait kesiapan pengamanan jelang Pilkada nanti. Semua bersama harus menjaga keamanan dan ketertiban, apalagi menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 27 November nanti.

“Kita semua butuh suasana yang kondusif untuk wilayah. Oleh karena itu peran keamanan, TNI-Polri menjadi penting,” tutur Bupati Ipuk.

Sebagaimana diketahui, Hari Bhayangkara diperingati setiap 1 Juli. Hari Bhayangkara adalah peringatan lahirnya Kepolisian Nasional yang diambil dari momentum turunnya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 11 Tahun 1946. Pada tahun ini, HUT Bhayangkara 2024 mengusung tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.

Sementara itu, dalam amanatnya, Kapolresta Banyuwangi menekankan pentingnya peran Polri dalam menjaga keharmonisan dan keamanan masyarakat.

“Momentum HUT Bhayangkara ini menjadi pengingat bagi kita semua untuk terus meningkatkan profesionalisme dan dedikasi dalam melayani masyarakat. Mari seluruh personel Polri untuk terus berinovasi dan beradaptasi dengan perkembangan zaman dalam menjalankan tugas,” papar Kapolresta.

“Tantangan keamanan di era digital ini semakin kompleks. Oleh karena itu, semua harus terus belajar dan beradaptasi agar dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” ujarnya.

Upacara HUT Bhayangkara juga dimeriahkan dengan berbagai atraksi, seperti defile pasukan, pembacaan teks proklamasi Bhayangkara, dan pertunjukan seni dari Polisi Cilik (Pocil) Polresta Banyuwangi.

Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan tasyakuran dan doa bersama. Hari itu juga berbarengan dengan HUT Persatuan Purnawirawan (PP) ke-25.

Written by Ilex

Comments

This post currently has no comments.

Leave a Reply






  • play_circle_filled

    Radio VIS FM Banyuwangi
    Radio VIS FM

play_arrow skip_previous skip_next volume_down
playlist_play