menu Home chevron_right
Banyuwangi

Dipukul ODGJ, Anggota Satpol PP Terluka Dapat 20 Jahitan

Ilex | 5 Juli 2024

radiovisfm.com – Seorang anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di Banyuwangi terluka di bagian kepalanya, setelah dipukul menggunakan besi oleh Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) saat hendak diamankan.

ODGJ tersebut diamankan setelah petugas mendapat laporan warga yang resah akibat ulahnya yang sering kali meneror warga sambil mengamuk membawa balok besi.

Aksi penangkapan ODGJ oleh petugas Satpol PP ini berlangsung dramatis dan terekam kamera CCTV milik warga.

Dalam rekaman CCTV di Dusun Maron, Desa Gentengkulon, Kecamatan Genteng itu terlihat petugas Satpol PP hendak melakukan penangkapan terhadap ODGJ di sebuah gang kecil.

Awalnya, tampak seorang pelajar berlari ketakutan mengetahui aksi kejar-kejaran antara petugas dan ODGJ. Tidak lama setelah itu, seorang petugas Satpol PP akhirnya berhasil menjangkau tubuh si ODGJ untuk selanjutnya bermaksud menangkapnya. Namun naas, upaya penangkapan ODGJ yang mengamuk ini tidak berlangsung mulus.

ODGJ memberikan perlawanan dan memukul anggota Satpol PP bernama Ahmad Saiful Bahri tersebut dengan balok besi yang dibawanya. Korban pun tersungkur ke tanah dengan kondisi dibawah matanya terluka dan mengeluarkan darah, akibat pukulan besi yang mengenai wajahnya.

Mengetahui rekannya terluka, petugas Satpol PP lainnya dengan sigap menangkap secara bersama-sama ODGJ tersebut untuk selanjutnya diamankan.

Aksi penangkapan ODGJ mengamuk ini terjadi, setelah petugas Satpol PP menerima laporan warga yang resah dengan ulah ODGJ berjenis kelamin laki-laki itu.

Camat Genteng, Banyuwangi, Satrio mengatakan, menurut warga, ODGJ itu sering berkeliran sambil meneror warga di perkampungan. Warga tidak berani melakukan penangkapan secara mandiri karena diketahui ODGJ tersebut sering mengamuk sambil membawa balok besi.

“Saat sejumlah petugas Satpol PP hendak mengamankannya pun, ODGJ itu tampak masih mengamuk saat digiring di sebuah kebun pisang. Sambil mengacung-acungkan balok besi yang dibawa, ODGJ itu tampak melakukan perlawanan dan berupaya memukul sejumlah anggota Satpol PP yang hendak menangkapnya,” papar Satrio.

Satpol PP naas tersebut merupakan salah satu anggota yang bertugas di Kantor Kecamatan Genteng, Banyuwangi.

Sementara, akibat luka setelah terkena pukulan balok besi, anggota Satpol PP itu pun harus dilarikan ke Rumah Sakit swasta setempat. Korban harus menerima 20 jahitan karena luka parah di bagian wajahnya.

Sementara, ODGJ yang diamankan kini sudah diserahkan Satpol PP ke pihak Dinas Sosial Banyuwangi untuk diamankan, agar tidak berkeliaran di perkampungan warga.

Written by Ilex

Comments

This post currently has no comments.

Leave a Reply






  • play_circle_filled

    Radio VIS FM Banyuwangi
    Radio VIS FM

play_arrow skip_previous skip_next volume_down
playlist_play