Pencurian Motor Milik Siswa di Banyuwangi Terekam CCTV, Pelaku Tak Teridentifikasi

By ILEX VIS 09 Nov 2023, 21:19:14 WIB Banyuwangi
Pencurian Motor Milik Siswa di Banyuwangi Terekam CCTV, Pelaku Tak Teridentifikasi

radiovisfm.com - Kepolisian terus melakukan pengembangan penyidikan guna mengungkap identitas pelaku pencurian sepeda motor milik seorang siswa yang terjadi di kawasan Madrasah Aliyah di Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi dan aksi pelaku terekam kamera CCTV.

Korban yang merupakan salah satu siswa sekolahan setempat, memarkirkan kendaraannya di kawasan sekolah.

Baca Lainnya :

Dalam rekaman CCTV yang berhasil diperoleh pihak kepolisian, pelaku dengan mudahnya mengambil sepeda motor tersebut lantaran korban lupa mencabut kunci kontak sepeda motornya yang diparkir.

Dalam rekaman kamera CCTV itu pula, seorang pria bermasker tampak berlalu lalang mengawasi situasi di kawasan Madrasah Aliyah Hasyim Asyari Desa Kendalrejo, Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi.

Dengan memanfaatkan halaman parkir yang sepi saat jam pelajaran sekolah berlangsung, pelaku yang beraksi seorang diri tersebut langsung membawa kabur sepeda motor milik siswa. Pelaku dengan mudah mengambil sepeda motor korban karena kunci masih tertancap di sepeda motornya.

Salah satu guru, Rusdi membenarkan adanya peristiwa pencurian sepeda motor milik siswanya.

“Siswa itu lupa mencabut kunci sepeda motornya saat ditinggal mengikuti proses belajar mengajar di dalam gedung sekolah. Aksi pencurian ini baru disadari korban saat dia akan pulang sekolah,” papar Rusdi.

Ia mengatakan, siswanya itu kaget saat melihat sepeda motornya yang diparkir di halaman sekolah sudah tidak ada ditempat. Selanjutnya, pihak sekolah dan korban melaporkan kasus ini ke Mapolsek Tegaldlimo, Banyuwangi. Sekaligus menyertakan bukti rekaman CCTV dan surat surat kendaraan bermotor.

Lalu aparat kepolisian mengamati dan mencermati rekaman CCTV.

Meski sudah terekam kamera pengawas, namun baik dari pihak guru maupun siswa, tidak mengenali ciri-ciri maling tersebut.

“Pelaku memakai baju kuning dan bercelana pendek warna abu-abu. Serta memakai topi hitam dan bermasker hitam,” jelas Rusdi.

Hingga saat ini, kasus pencurian yang terjadi di area Madrasah Aliyah Hasyim Asyari tersebut masih ditangani tim unit Reskrim Polsek Tegaldlimo, Banyuwangi.

Diinformasikan, aksi pencurian di area Madrasah tersebut sudah kerap kali terjadi. Maling selalu memanfaatkan kelengahan para korban yang lupa mencabut kunci dari sepeda motornya saat diparkir.

 

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment