Sakit Tak Kunjung Sembuh, Pria di Banyuwangi Nekat Gantung Diri

By ILEX VIS 06 Nov 2023, 19:50:59 WIB Banyuwangi
Sakit Tak Kunjung Sembuh, Pria di Banyuwangi Nekat Gantung Diri

radiovisfm.com - Seorang pria paruh baya ditemukan meninggal dunia dengan cara gantung diri di dalam rumahnya di kawasan Dusun Pengundangan, Desa Karangharjo, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi.

Korban berinisial MH (56) diduga mengalami depresi karena sakit yang dideritanya tidak kunjung sembuh. Sehingga nekat mengakhiri hidupnya dengan tragis.

Baca Lainnya :

Kapolsek Glenmore, Banyuwangi, AKP Satrio Wibowo mengatakan, korban ditemukan tewas gantung diri oleh tetangganya. Jenazah korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Penemuan jasad korban bermula saat tetangganya menaruh rasa curiga. Sebab lampu rumah korban belum menyala di saat hari sudah mulai gelap. Tetangga korban kemudian berinisiatif untuk melihat korban melalui pintu belakang sambil memanggil namanya.

“Setelah masuk ke dalam rumah, tetangganya itu kaget melihat korban sudah dalam keadaan tergantung di penyangga kayu,” tutur Kapolsek.

Saksi yang kaget, sontak berteriak dan meminta pertolongan. Warga sekitar pun berdatangan setelah mendengar teriakan histeris dari rumah korban. Jenazah korban langsung dievakuasi dan diturunkan oleh warga. Insiden tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Glenmore.

“Kami langsung bergegas ke lokasi bersama petugas puskesmas untuk melakukan olah TKP dan pemeriksaan medis,” ujar Kapolsek.

Berdasarkan keterangan keluarga, korban sudah lama menderita penyakit stroke dan bahkan sempat melakukan percobaan bunuh diri sebelumnya.

“Dari penyakitnya yang tak kunjung sembuh itu, korban sudah berbicara. Serta sekitar 5 tahun yang lalu pernah mencoba bunuh diri. Pihak keluarga sudah menerima kepergian korban dan menolak untuk dilakukan autopsi terhadap jenazah MH,” pungkas AKP Satrio.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment